Pixel

Sunday, October 17, 2010

Gaby "Tinggal Kenangan" The Movie (film yang diangkat dari sebuah lagu fenomenal)


(Pixel.Indo) Masih ingat lagu "Tinggal Kenangan" ciptaan Gaby yang marak diperbincangkan beberapa media beberapa tahun yang lalu? Nah... yang ini filmnya sob! Pasalnya lagu yang sempat menjadi bahan pembicaraan tersebut akan diluncurkan dalam bentuk film layar lebar dan akan tayang perdana mulai 4 November 2010. Buat yang penasaran mengenai film ini, cekidott aja deh!!


"GABY & LAGUNYA" film fiksi adaptasi karya Agnes Davonar seorang penulis blog yang di sutradari oleh Nayato Fio Nuala, menyimpan cerita tersendiri dalam hal ini. Film yang akan diputar secara serentak di bioskop seluruh Indonesia mulai 4 November 2010 ini, diadaptasi dari Kisah lagu Gaby yang memang fenomenal. Tak ada yang mengenali sosok Gaby, namun kisah tragis cintanya tertuang di sebuah lagu tanpa judul yang banyak menyentuh hati pendengarnya dan juga membuat merinding dengan kisah di baliknya. Ada empat atau lebih versi kisah di balik lagu Gaby, dengan beragam daerah, nama band, juga nama alias Gaby yang sering kali disebut Ega, vokalis band Caramel.

Inti berbagai versi cerita hanya satu, seorang gadis yang bunuh diri karena ditinggal mati kekasihnya dan sebelum bunuh diri, si gadis menciptakan dan menyanyikan lagu tersebut. Lokasi, nama, waktu kejadian, tidak ada yang sama. Nama Band Caramel, band asal Makassar ikut mencuat di balik kontroversi lagu Gaby. Caramel mengaku lagu misteri tersebut adalah ciptaan orisinil mereka tahun 2003 yang diberi judul Jauh.

Kisah lagu Gaby mulai muncul semenjak akhir tahun 2007 dibeberapa situs online seperti YOUTUBE, GOOGLE dan 4SHARED. Kisah ini mulai populer di media TV pada pertengahan tahun 2008. Sampai dengan saat ini, disitus video YOUTUBE, ada 1,430 video yang menampilkan adaptasi dari lagu tersebut dan pada tahun 2008 merupakan salah satu search keyword terpopuler.

PT.Batavia Pictures mengangkat kisah fenomenal Gaby yang telah menghipnotis jutaan penduduk Indonesia akan kisah cintanya yang tragis. Setelah novelnya sukses di pasaran, kisah cinta Gaby telah siap di layar lebarkan dan akan ditayangkan pada awal November 2010. Dengan hadirnya film ini semoga para penonton dapat tersentuh oleh kisah Cinta Gaby dan kekasihnya hingga ia menciptakan lagu untuk kekasihnya.

Gaby memang hadir terlambat untuk mengisahkan hidupnya, tapi Gaby belum terlambat untuk memberikan arti perjuangan sebuah kisah cinta dan perjuangan mencapai impian lewat tekad dan keinginan walau kini Gaby telah jauh pergi seperti lagunya yang tinggal kenangan.

(http://www.rileks.com)

Don't miss another news!!!



0 komentar:

Post a Comment

Click here now!!!

"SIGN UP NOW FOR $"
Pixel
Pixel