Pixel

Wednesday, October 13, 2010

Menguak Arti Terpendam Karya Sastra "Q"


(Pixel.Indo) Pernahkah anda melihat karya sastra seperti gambar diatas? Lalu anda bingung bagaimana cara membacanya. Ternyata banyak makna rahasia dalam karya sastra tersebut yang bila kita serap mungkin dapat bermanfaat. Mau tahu?? Cekidott aja dehh!!

1) ARTI HURUF "Q" DALAM KONTEKS ISLAM

"Q" memiliki arti lain bila kita tempatkan pada suatu konteks yang berbeda pula. Dalam bahasa Arab, ada yang mengartikan bahwa "Q" adalah kitab suci umat Islam atau yang kita sebut Al'Quran.

"Q" juga dapat diartikan "center" dalam ilmu Al'Quran, dan dalam hal ini saya artikan sebagai halaman tengah Al'Quran.

Allah bersabda, "barang siapa yang telah membaca dan mengamalkan kitab suciKu (Al'Quran) hingga setengahnya, maka ia adalah termasuk golongan orang-orang yang beruntung".


2) ISI KARYA SASTRA "Q" DALAM KONTEKS ISLAM

Isi karya sastra tersebut telah saya ubah warna dari masing-masing golongan huruf agar anda dapat membedakannya dengan mudah seperti halnya rambu lalulintas!

Huruf "a" (warna hijau)

Dapat diartikan bahwa dimasa hijau seseorang, pergunakanlah untuk hal-hal yang bermanfaat dalam mencari jati diri masing-masing individu, agar anda semua termasuk dalam golongan orang-orang yang beruntung.

Huruf "l" (warna kuning)

Lampu kuning pada rambu lalulintas berarti "hati-hati". Yang saya maksudkan disini adalah dimasa kuning seseorang dimana mereka akan mudah dipengaruhi konteks-konteks lingkungan dan individu lain, serta pengembangan diri dari masa hijau. Dan hanya orang-orang yang memiliki daya pikir secara rasional yang didasari ilmu hati yang tidak lain adalah ilmu "Q" pada Al'Quran, ditambah ilmu-ilmu baik akademik maupun non akademik, yang mampu mengatasi rintangan KEHIDUPAN SEMENTARA kita dibumi ini.

Huruf "m" (warna merah)

Tentu dimasa merah seseorang merupakan hasil dari "masa hijau + masa kuning". Anda pun sudah dapat menyimpulkannya sendiri.

Sebagai contoh :
Bagaimana bisa banyak pejabat yang korupsi? Tentu mereka tidak mampu berpikir secara rasional. Ilmu akademik dan non akademik tidak akan menuju jalan yang benar tanpa didasari Ilmu hati bukan? Begitu juga sebaliknya.


3) KARENA "alm" ADALAH ALAM

Memang benar tidak ada yang tahu mengenai alam yang kita huni ini. Namun Allah tetap menegaskan kepada kita semua bahwa "Alam adalah perwakilanKu, melalui alam Aku dapat melindungi dan menghukum. Dan hanya orang-orang yang mampu dan mau berpikir, berusaha, serta berdoa kepadaKu lah yang mampu mengatasi segala cobaanKu, karena Aku tidak akan memberikan ujian yang melampau batas yang dimiliki oleh seseorang tersebut. Maka jika engkau ada diantaranya, engkau termasuk golongan orang-orang yang beruntung".


4) KARENA "alm" ADALAH GELAR SARJANA

Maka patut diketahui bahwa gelar sarjana terakhir kita adalah "alm" (almarhum). Maka seperti apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW bahwa "pergunakanlah hidupmu sebaik-baiknya agar termasuk golongan orang-orang yang beruntung".

Seperti itulah gambaran umum mengenai arti dari karya sastra "Q" tersebut.

Presented by Zha_amattarui

Don't miss another news!!!



0 komentar:

Post a Comment

Click here now!!!

"SIGN UP NOW FOR $"
Pixel
Pixel